Senin, 30 Desember 2013

Taman Garuda Wishnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah taman indah di pulau dewata yang telah termahsyur keindahannya. Taman ini terletak di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung 40 Kilometer dari Denpasar bali.



Di Areal taman ini rencananya akan dibangun Landmark yang akan menjadi ikon dari pulau dewata. Disini akan dibangun patung Dewa Wishnu yang sedang mengendarai burung garuda setinggi 12 Meter. Ditama n yang indah ini terdapat 2 buah bangunan utama yakni Plaza Wishnu dan Garuda Plaza. Saat ini patung garuda setinggi 18 meter ditempatkan disana.

Masyarakat bali terutama umat hindu memang amat memuja dewa Wishnu sebagai salah satu dewa sesembahan utama mereka. Dewa Wishnu seringkali di gambarkan mengendarai kendaraan kesayangannya yakni burung garuda berwarna kuning emas.

Patung Dewa Wishnu yang belum selesai




Dalam ajaran hindu, dikenal kendaraan para dewa yang biasa disebut dengan Vimana. Dewa Wishnu mempunyai Vimana burung garuda berwarna kuning keemasan, Indra mempunyai vimana gajah putih airawata, dan burung bangau untuk brahma.Vimana tersebut merupakan hewan suci bagi umat hindu yang terkadang melambangkan dewa yang menungganginya.

ilustrasi dewa wishnu yang sedang mengendarai garuda

Ditaman Garuda Kencana inilah nantinya akan dibangun salah satu patung Dewa Wishnu yang terbesar di indonesia. Dewa Wishnu tersebut digambarkan sedang menaiki garuda dan akan menjadi simbol pulau bali khususnya umat hindu.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar