Minggu, 15 Desember 2013

Fenomena hilangnya para penumpang kapal hantu Mary Celeste


Lautan merupakan tempat yang menyimpan berjuta misteri, dan mungkin segala misteri di lautan akan tersimpan rapi hingga kapanpun, karena semakin banyak yang kita ketahui tentang misteri lautan, maka semakin banyak pula misteri yang  masih belum terpecahkan. mulai dari fenomena makhluk-makhluk raksasa penghuni lautan dalam, hingga berbagai legenda seperti putri duyung, dan hantu-hantu penghuni lautan.



Salah satu misteri yang terbilang cukup fenomenal adalah misteri menghilangnya para penumpang Kapal Mary Celeste di tengah lautan. Bagaimana tidak, Kapal Mary Celeste berlayar dari pelabuhan New York menuju Italia pada tanggal 4 November 1872. Ditemukan oleh kapal Dei Gratia pada tanggal 8 Desember 1872. berlayar sejauh 500 kilometer dengan arah yang benar dengan seluruh penumpang yang hilang.



Berbagai spekulasi mengenai kemana penumpang kapal tersebut mengemuka, mulai dari perampokan, pembunuhan, dll. Yang menjadi misteri adalah tidak adanya bekas kekerasan seperti bercak darah di atas kapal.

Kemana mereka semua menghilang?? masih menjadi misteri hingga hari ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar