Rabu, 18 Desember 2013

Kisah hantu Wajah di Spanyol (Wajah Belmez)

Tahukah kamu?
Dispanyol pada tahun 1970-an terdapat sebuah fenomena misteri yang masih belum terpecahkan hingga kini. Apa dan bagaimana Misteri tersebut? mari kita simak.



Hal ini berawal ketika pada tahun 1971 seorang wanita yang bernama Maria Gomez Pereira terkejut melihat fenomena di lantai dapurnya yang terbuat dari keramik. Bagaimana tidak, dari lantai muncul sketsa wajah  manusia yang menyeramkan.

gambar di lantai dapur Maria Gomez

Para praktisi dunia paranormal spanyol kemudian melakukan investigasi mengenai fenomena tersebut. Dan hasilnya cukup mengejutkan, ternyata dibawah lantai dapur dahulunya adalah tanah pemakaman. Untuk mengatasi hal tersebut, Maria Gomez memutuskan untuk membongkar lantai dan memindahkan tulang belulang dibawah lantai dapurnya.

Namun sayang, fenomena tersebut masih tetap saja muncul. Hingga akhirnya maria gomez memutuskan untuk pindah dari rumahnya karena tidak nyaman dengan aktivitas paranormal dirumahnya tersebut.

Para peneliti kemudian memasang video dan perekam suara di dapur maria gomez, hasilnya amat mencengangkan, terdengar suara lirih dan serak ketika tidak siapapun disana. Suara tersebut terdengar seperti percakapan antara dua orang atau lebih. Para warga seringkali berdatangan kesana untuk menyaksikan fenomena tersebut, tidak hanya warga dan para praktisi para normal, bahkan para ahli kimia melakukan riset tentang keramik lantai dapur misterius milik maria gomez, dan hasilnya tidak ditemukan senyawa apapun di lantai dapur yang bisa digunakan untuk mengukir sketsa wajah di permukaan keras keramik. Kesimpulannya sketsa di lantai keramik tersebut muncul dengan sendirinya..

Kemungkinan Hoax.
Selama bertahun-tahun, masyarakat dunia seringkali terkejut ketika pertama kali mendengar kabar mengenai fenomena di lantai dapur maria gomez tersebut dan mungkin jutaan orang akan percaya akan kebenaran cerita tersebut.

Akan tetapi yang menjadi pertanyaan, apakah benar dan apakah mungkin Lantai keramik dapat menggambar sketsa wajah dengan sendirinya?.

Kita akan kembali ke sumber berita mengenai fenomena sketsa di lantai dapur. Maria Gomez adalah penduduk asli kota Belmez, kota yang penduduknya kebanyakan adalah para penganut kepercayaan gypsi dari eropa timur. Masyarakat kota tersebut amat sangat mempercayai takhayul dan hal-hal yang berbau mistis. Termasuk Maria Gomez. Kepercayaan gipsi inilah yang pada akhirnya mempengaruhi pola pikir masyarakat kota Belmez, dan bukan tidak mungkin bahwa fenomena di lantai dapur Maria Gomez adalah rekayasa yang sengaja dibuat untuk kepentingan komersial bagi Maria Gomez.  Hal yang paling mungkin adalah ukiran sketsa tersebut digambar menggunakan asam yang mampu mengukir sketsa wajah di permukaan keras.

Rakyat kota Belmez memang amat sangat mempercayai Takhayul, dan ketika ada berita mengenai fenomena sketsa lantai di dapur Ny. Maria Gomez, maka dengan cepat para penduduk kota tersebut mempercayai tanpa meneliti lebih dalam mengenai kebenaran berita tersebut. Dan para peneliti juga merupakan bagian sandiwara demi mendapatkan keuntungan komersil baik dari segi berita, maupun dari kunjungan wisatawan.

Bagaimana pendapat kamu?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar