Rabu, 18 Desember 2013

Goa tengkorak

Kalimantan, mendengar namanya anda pasti langsung terbayang keindahan surga tropis yang membentang ribuan kilometer di sabuk khatulistiwa. Didalamnya terdapat ribuan flora dan fauna yang mengisi ekosistem hutan disana.

Namun dibalik keindahan bentang alamnya, di pulau ini terdapat berbagai situs yang menyeramkan untuk dikunjungi, mulai dari desa kanibal, goa tengkorak, dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan membahas sedikit mengenai keberadaan goa tengkorang di Batu Sopang, Paser, Kalimantan Timur, tepatnya di sebuah desa kecil yang bernama desa Kasungai.




Goa tengkorak terbentuk oleh proses alamiah bumi, didalamnya juga terdapat stalagtit dan stalagnit yang menghiasi di dinding-dinding goa. Dengan tinggi sekitar 1,5 meter, lebar 2 meter, dan panjang 3 meter membuat goa ini bisa dengan mudah didatangi oleh para pengunjung.

Keberadaan ratusan tengkorak manusia didalam goa tersebut menarik wisatawan lokal maupun manca negara untuk datang mengunjungi goa tersebut. Masyarakat suku setempat menjadikan goa ini sebagai tempat penyimpanan tengkorak keluarga dan para leluhur mereka.



Meski terkesan angker dengan keberadaan tengkorak di dalam goa, namun banyak wisatawan yang datang jauh-jauh ke sini terlebih jika musim liburan tiba. bagaimana dengan kamu? apakah kamu tertarik mendatangi tempat wisata goa tengkorak ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar