Senin, 19 Maret 2012

Raiju

Kisah tentang Raiju.

Dikisahkan para orang tua di jepang, apabila hujan sedang diiringi petir mereka menyuruh anaknya untuk tidur menghadap lantai, hal ini dikarenakan mereka percaya adanya setan Raiju, yang tabiatnya terbilang aneh, yaitu  suka tidur di pusar manusia ketika hujan diiringi dengan petir.

File:Raiju.jpg

Kelakuan aneh lain dari Raiju adalah ketika hujan petir tiba, ketika setan lain beristirahat, Raiju malah meloncat-loncat diatas rumah orang yang kemudian rumah yang terkena cakarnya akan tersambar petir.



Dalam mythology jepang sendiri raiju sering disandingkan dengan Raiden dewa petir dalam kepercayaan shinto,, karena Raiju sering tidur di pusar manusia, maka Raiden sering membangunkan Raiju dengan petirnya agar hewan itu bangun, kemudian membuat manusia yang ditiduri Raiju tersebut kaget dan mengalami perubahan kepribadian mendadak atau mengalami gangguan kejiwaan.

Hewan ini menjadi momok menakutkan apabila badai datang, karena kelakuannya yang sering merugikan manusia sperti merusak areal pertanian, rumah bahkan gedung, karena kekuatannya yang mampu memanggil petir.

Tidak bisa dipungkiri, Raiju adalah bagian tak terpisahkan dari mythologi jepang, seperti makhluk2 aneh lain dalam mythologi jepang, hewan ini mempunyai tabiat aneh yaitu mempunyai hobi tidur dipusar manusia ketika badai datang, dan membuat para orang tua di jepang melarang anak mereka tidur terlentang ketika badai tiba.


Fakta di balik Misteri Raiju


Raiju adalah seekor makhluk mythologi jepang, seperti banyak hewan mythologi jepang lain, hewan ini mempunyai kelakuan aneh yakni tidur di pusar manusia, namun secara ilmiah sulit dipercaya akan keberadaan makhluk ini, karena jika dipikir dengan akal sehat, tidak mungkin hewan bisa berdampingan dengan petir yang suhunya mampu melelehkan hewan tersebut.

Namun...
Tidak semua hal didunia ini kita bisa jelaskan melalui akal sehat, karena akal sehat manusia hanya mengandalkan otak manusia yang ukurannya tidak lebih besar dari bola basket,  banyak sekali hal yang diluar jangkauan otak manusia.

Dan...
Raiju pun tertangkap, pada abad ke 18 di gunung asama, prefecture Shimane, hewan ini kemudian dimasukan dalam kandang besi, dan bentuknya seperti gabungan antara hewan musang dan rubah, dengan cakar dan taring yang tajam, hewan ini sangat agresif ketika badai datang, juga mengeluarkan suara aneh dari mulutnya.

Binatang aneh yang serupa dengan raiju tertangkap oleh Lord Nagai di Iwatsuki, Saitama prefekture, Raiju tertangkap setelah merusak areal pertanian warga setelah badai reda, dan juga terdapat beberapa catatan tentang penangkapan Raiju.

Beberapa kemungkinan mengenai Raiju:

- Raiju hanyalah hewan mitos jepang dan tak pernah ada
- Raiju hanyalah hewan biasa dari spesies felix sebangsa kucing dan harimau
- Raiju hanyalah imajinasi orang zaman dahulu
- Raiju nyata seperti yang diceritakan orang2 jepang zaman dulu.

Kesimpulannya tergantung dari sudut pandang saudara pembaca sendiri, karena kita semua mempunyai pandangan berbeda dari setiap misteri didunia.

Dibawah ini adalah Foto dari Raiju yang tertangkap dan dimumikan oleh pendeta jepang.

Raiju di kuil Yuzanzi, dengan bentuk yang janggal dibandingkan dengan spesies kucing lain.







nah yang ini foto mumi Raiju di kuil Saishoji di nigata prefecture



Jika diperhatikan makhluk ini aneh banget yh, berbeda dengan bentuk kucing kebanyakan.


>>INVESTIGASI MISTERI<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar