Rabu, 21 Maret 2012

Misteri Facebook, Mengenai Sistem Spionase Modern





Facebook, siapa tidak kenal jejaring sosial ini, ratusan juta manusia menggunakan layanan ini sebagai salah satu media untuk berkomunikasi dengan orang lain, bahkan membuka notifikasi facebook adalah kegiatan wajib setiap hari anda bukan?? hahaha, pasti benar, namun banyak yang tidak menyadari ada aktor intelektual dunia yang memonitor kegiatan tiap hari anda, dari mulai status, foto, bahkan warnet tempat anda online pun mereka mampu mendeteksinya. wow,,



img  facebook by: wikipedia

Sistem Spionase,
Kegiatan Spionase(Kegiatan memata-matai suatu negara oleh negara lain, pen) zaman dulu, dilakukan oleh intelejen dengan cara menyamar sebagai warga negara target, salah satu yang terkenal adalah CIA milik pemerintah AS, atau SVR (dulu KGB, pen) milik Uni Soviet, yang sukses besar pada perang dunia ke 2 setelah data-data intelejen mereka berhasil menjinakan Reich 3, yang dipimpin oleh Adolf Hittler dengan pasukan NAZI. Bahkan kegiatan Intelejen Rusia dan AS pada masa perang dunia ke 2 berhasil lolos dari catatan sejarah, karena rapinya kegiatan mereka bahkan membuat apa yang mereka lakukan tidak tidak tercatat oleh para sejarawan. Tidak mungkin pasukan merah Rusia dapat menembus rapatnya pertahanan Nazi tanpa informasi yang dikumpulkan oleh para Intelejen Rusia.


Yupz, itulah pekerjaan Intelejen dan kegiatan Spionase, mengumpulkan data-data penting tanpa ketahuan. Tapi itu adalah kegiatan Spionase zaman dulu, bagaimana kegiatan Spionase pada masa kini,, pasti anda pikir kegiatan spionase masa kini dilakukan oleh agen mata2 seperti james Bond atau agen mata2 lain sperti yang sering kita lihat pada film Hollywood. Apabila anda berpikir seperti itu, maka anda salah besar. Karena pada masa saat ini para agen mata2 dunia tinggal duduk di depan Laptop memonitor apa yang anda lakukan saat ini, di mana posisi anda, apa yang anda kerjakan, melalui media sosial networking seperti Facebook, para intelejen dengan mudahnya mengumpulkan berbagai data dari jutaan orang di seluruh dunia.

Untuk apa sih data diri kita, apakah penting bagi mereka??, yupz itu sangat penting bagi intelejen asing, karena apabila beberapa tahun ke depan mereka berencana untuk menguasai indonesia, hal yang pertama mereka lihat adalah geografis indonesia, Data setiap individu dari penduduk indonesia, baru kekuatan militer yang kita punya(terang2an militer kita masih kebilang jadul), hehehe. piss ah, data dibawah ini adalah sebuah gambaran apabila terjadi intervensi asing.


  1. Keadaan Geografis, dari mana mereka mengetahui keadaan geografis indonesia?? Sudah menjadi Rahasia umum, bahwa Rusia dan AS punya satelit mata2, bahkan klo mw bicara mengenai fakta, kotoran ayam pun mampu dilihat dari angkasa oleh satelit mata2 mereka, hehehe. Itu fakta lho. jadi keadaan geografis indonesia sudah terdapat di data intelejen mereka hingga detail terkecil, bahkan para intelejen asing lebih hafal indonesia dibandingkan orang indonesia itu sendiri.
  2. Data Individu, Dari mana mereka mendapatkan data Intelejen tentang orang2 indonesia?? Ya salah satunya dari facebook, facebook menyimpan semua data penting tentang kita, mulai dari alamat, no HP, siapa orang tua kita, bahkan warnet tempat kita sering nongkrong pun mereka tahu. Sebagai gambaran, apabila zaman perang kemerdekaan dulu, telah ada facebook, dan kebetulan bung tomo pengguna facebook, maka pada perang di surabaya dulu melawan inggris dengan mudahnya bung tomo dapat ditangkap oleh pasukan asing, karena mereka telah punya informasi mengenai alamat bung tomo dari facebook(cuma sebuah gambaran). Data pribadi kita di facebook sangat penting bagi kepentingan Intelejen asing, dan harganya sampai ratusan juta dollar.
  3. Kekuatan Militer, waduh klo dari kekuatan militer gk perlu dibilang, militer kita jauh tertinggal, hehehe. apabila dibandingkan dengan perbandingan motor, militer amerika itu sebuah motor ninja RR, dan militer indonesia itu motor vespa. maka dengan kekuatan militer yang kita miliki saat ini bukan tidak mungkin apabila terjadi intervensi militer asing, maka dalam hitungan hari militer kita keok. Bahkan dengan bom nuklir jakarta akan rata dengan tanah dalam waktu kurang dari 30 menit. 
Kesimpulan :
Data diatas adalah contoh mengenai pentingnya data pribadi kita bagi intelejen asing, untuk apa? nomor 1 nya untuk keperluan perang, tidak mungkin untuk koleksi mereka bukan?? Apa yang kita tulis distatus kita, foto yang kita upload, alamat rumah kita,  siapa teman2 kita, dimana kita setiap hari Online, akan dimonitor oleh para intelejen asing sebagai bagian dari kegiatan Spionase Global saat ini.

Namun mengenai kebenaran apakah facebook benar2 merupakan alat spionase bagi beberapa negara, penulis memiliki beberapa kemungkinan, berikut adalah beberapa kemungkinannya.


  1. Facebook hanyalah jejaring sosial biasa, karena pada pertama kali diciptakan digunakan untuk kepentingan kampus semata oleh penciptanya mark zuckerberg, dkk.
  2. Facebook diretas oleh pihak intelejen Asing dan dicuri datanya.
  3. Data mengenai Facebook dan Intelejen hanyalah Hoax yang diciptakan pesaing facebook agar facebook sepi peminat.
  4. Facebook benar2 menjual data penggunanya seharga ratusan juta dollar kepada Pihak intelejen
Walau bagaimanapun facebook telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup kita sekarang ini, mengenai kebenaran berita facebook menjual data kepada intelejen masih membtiutuhkan waktu untuk pembuktiannya, karena kita tidak bisa menuduh begitu saja tanpa ada bukti yang nyata, namun..... kita juga tidak bisa percaya seratus persen kepada facebook, karena bukan tidak mungkin tuduhan itu benar, saran penulis adalah gunakanlah facebook dengan bijak sebagai alat sosial networking, dan gunakan facebook untuk hal2 positif, karena semuanya kembali kepada pengguna facebook sendiri yakni kita, dan jangan terlalu mempercayakan hal2 penting mengenai diri kita kepada facebook.



Tambahan dibawah ini adalah beberapa Badan Intelejen terkemuka dunia :

1. SVR/FSB (Sluzhba Vneshney Razvedk) milik rusia







FSB didirikan pada 3 April 1995 di kota moskow sebagai sempalan dari KGB.
Pada masa perang dunia ke 2 ratusan misi rahasia telah sukses dijalan para anggota KGB, dan data yang mereka kumpulkan menjadi patokan bagi strategi militer yang akan dijalankan para jenderal militer Rusia,  namun pada saat uni soviet runtuh, KGB pecah menjadi beberapa badan intelejen, namun setelah seorang mantan anggota KGB berhasil menjadi penguasa Rusia(Vladimir Putin), maka pengaruh KGB di dunia menjadi mengemuka kembali, dengan SVR menjadi nama resmi bada intelejen rusia saat ini, maka bada intelejen Rusia menjadi salah satu yang paling ditakuti di dunia, bahkan beberapa dari mereka mempunyai akses ke beberapa hulu ledak nuklir, yang setiap saat dapat mereka luncurkan apabila terjadi keadaan terdesak bagi keamanan Rusia.

2. MSS milik China






Pada perang vietnam, pihak komunis (China dan Rusia) berhasil mempecundangi tentara AS yang mengakibatkan trauma psikologis bagi    bangsa AS selama puluhan tahun. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh para intelejen China yang dengan mudah berkamuflase menjadi warga vietnam, kemudian mengumpulkan data intelejen kepada pasukan vietkong, alhasil, 50ribu pasukan AS, dan ribuan lain dinyatakan hilang, hingga saat ini. Hal ini menjadikan badan Intelejen China menjadi salah satu yang terbaik di dunia.


3. CIA 



 Didirikan18  September 1947 ,bermarkas  Virginia United States

iMempunyai pengaruh global yang sangat besar bagi kestabilan politik dunia, konspiirasi mereka belakangan mulai terendus masyarakat dunia karena bocornya data intelejen mereka, itu adalah kesalahan yang sangat kotor bagi dunia intelejen yang terkenal rapi, namun karena pengaruhnya yang sangat besar, belum ada yang berani menentang mereka saat ini. bahkan tragedi 11 september beberapa kalangan meyakini CIA adalah salah satu dalang dari tragedi kemanusiaan tersebut, bahkan OSAMA BIN LADEN sendiri adalah Agen CIA di timur tengah.

Intelejen Image by : Google


Sumber : dikutip dari berbagai sumber, salah satunya dari : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar