Rabu, 28 Maret 2012

5 Makhluk Cryptid Jepang


Serigala Jepang,

Disebut dengan serigala Honsu dan serigala Hokaido. Sebenarnya hewan ini bukanlah hewan mytos karena mempunyai kerangka yang tersimpan di museum2 di kebun binatang Ueno jepang, namun hewan ini telah lama punah di jepang karena kerusakan alam, dan proses seleksi alamiah sehingga menyebabkan hewan ini punah.












Kaijin

Kaijin (海人,) Berarti manusia yang hidup di laut, adalah makhluk mitologi jepang, meskipun penampilannya mirip dengan manusia, namun ia mempunyai suatu lapisan kulit yang tidak dimiliki manusia. Tercatat kemunculannya pada zaman Edo. Kaijin muncul di daratan untuk beberapa hari, ia makan dan minum apa saja yang ia temukan di daerah pesisir pantai, kemudian kembali lagi ke lautan.
Ilustrasi Kaijin.

Tsuchinoko.


Tsuchinoko (ツチノコ or 槌の子?), adalah ular dalam mythologi jepang, ular ini di anggap ular legendaris karena mempunyai kemampun untuk berbicara kepada manusia namun kebanyakan adalah bualan dan kebohongan yang ia ucapkan, Tsuchinoko juga gemar minum sake.

Suizan Nozuchi.jpg
Tsuchinoko, Img By:wikipedia

Kappa.

Berbentuk anak kecil, dengan ciri Khas mempunyai semacam topi di atas kepalanya yang berbentuk bunga teratai, Kappa seringkali ditemukan di sungai2 yang masih jernih, di goa-goa dkt sungai, namun karena kerusakan alam masyarakat jepang meyakini mereka di ambang kepunahan karena habitat mereka yang telah rusak oleh manusia.
Kappa water imp 1836.jpg



Issie
Issie.jpgIssie adalah makhluk penghuni danau Ikeda di Pulau Kyushu, Sosos Issie hampir mirip dengan monster di danau Loch ness yang biasa di panggil Nessie, dan diyakini kedua hewan cryptid ini berkerabat serta merupakan hewan prasejarah. Dalam Cryptozoology(ilmu mengenai hewan2 prasejarah) banyak ditemui hewan-hewan yang agaknya berhubungan satu sama lain, ini bisa jadi merupakan hubungan genetik hewan2 prasejarah tersebut. Dijepang banyak sekali catatan tentang hewan2 prasejarah tersebut dan kebanyakan hewan2 itu menjadi mytologi yang menjadi cerita turun temurun masyarakat di jepang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar