Minggu, 25 Maret 2012

Onryo

Onryō (怨 霊), di jepang sering dianggap oleh masyarakat jepang sebagai hantu balas dendam. Onryō seringkali menganggu orang2 terdekat mereka yang sedang hidup. Mereka melakukan pembalasan dendam karena sewaktu hidup mereka tak berdaya untuk melawan orang2 yang menyiksa mereka. Biasanya Onryo berwujud sosok wanita yang ketika hidupnya mengalami kekerasan dan tak mampu melawan, hingga memutuskan untuk bunuh diri, dan masyarakat jepang menganggap mereka sebagai arwah penasaran para wanita yang sering mengalami siksaan fisik maupun mental mereka, sehingga sang korban mengalami penderitaan sebagai balasan perlakuan mereka dulu.

Onryo kebanyakan membalas dendam kepada mantan kekasih, atau mantan suami yang sering menyakiti mereka, pembalasan dendam biasanya berupa penampakan wujud di tengah malam, suara2 tangisan saat mantan suami/kekasih mereka sedang terlelap sewaktu, bahkan bujukan untuk bunuh diri hingga gangguan kejiwaan.





Dapatkan Lanjutan Artikel ini dalam buku investigasi misteri yang bisa kamu dapatkan di toko-toko buku terdekat di kota kamu. ^_^





Untuk pemesanan online silakan klik
Website Agromedia : Agromedia : Investigasi Misteri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar