Jumat, 07 September 2012

The Crows

Film ini dibuat pada tahun 1994, dibintangi oleh Brandon Lee anak kandung Bruce Lee, merupakan salah satu film paling fenomenal di abad ini, bagaimana tidak, tokoh utamanya sendiri meninggal saat pembuatan film tersebut. tidak hanya itu selama syuting berlangsung terjadi beberapa kecelakaan. Seperti tukang kayu yang terbakar setelah Crane yang ia naiki menabrak tiang listrik dsb. kecelakaan yang sebenarnya sangat tidak diinginkan oleh sutradara manapun.

Film ini disutradarai oleh Alex Proyas dan dibintangi Brandon Lee, karena Brandon Lee adalah anak dari sang legenda Bruce Lee, maka Film ini mendapat ketenaran sebelum peluncuran perdananya. Dengan seting jalan di Detroit dikala malam, dan diiringi hujan, api, dan asap, bahkan selama film sangat jarang terlihat ada sinar matahari.


Dalam film tersebut diceritakan Legenda burung gagak yang dapat membawa kembali orang yang meninggal karena di aniaya kembali ke dunia untuk membalaskan dendam kematiannya. Dalam hal ini erik Draven (Brandon Lee) yang meninggal bersama kekasihnya Sarah (Rochele Davis) yang dibunuh secara keji kembali ke dunia setelah setahun kematiannya. Setelah bangkit dari kuburnya, Erik bertemu seekor burung gagak diatas batu nisannya. Burung itu bertugas sebagai pemandu dari alam kematian menuju dunia.

Dengan wajah seram, mulailah misi pencarian para pembunuhnya dan kekasihnya T-Bird (David Patrick Kelly), Skank (Angel David), Tin Tin (Laurence Mason), dan Funboy (Michael Masse). Erik melaksanakan misi balas dendamnya dengan membunuh mereka satu persatu. Setelah berhasil melaksanakan misi balas dendamnya, maka erik kembali ke tempat di makamkan dulu bersama kekasihnya.

Namun naas, saat syuting sedang berlangsung dan mendekati bagian akhir dari syuting, kejadian tak diduga terjadi ketika Brandon Lee tertembak hingga tewas. Semua itu bermula saat adegan Erik tertembak, yang seharusnya pistol itu kosong, namun tanpa ada yang tahu siapa yang mengisi peluru, maka pistol yang seharusnya kosong malah terisi dan adegan penembakan itu menjadi insiden tragis yang menewaskan aktor utama, Brandon Lee. Akhirnya Chad Stahelski menggantikan Lee dalam beberapa adegan untuk menyelesaikan film. Efek khusus komputer digunakan untuk memanipulasi wajah Brandon. Film ini selesai dengan kematian pemeran utamanya Brandon Lee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar