Jumat, 14 September 2012

Raja Mesir Kuno menggunakan Tangan Manusia sebagai Alat tukar dengan Emas

Orang2 pada peradaban kuno mempunyai kebiasaan yang terbilang aneh dan biadab, seperti pengorbanan manusia, Incest, dll. Salah satunya adalah yang ditemukan di Kota kuno Avaris, Mesir. Para ahli sejarah menduga para Raja di Avaris dahulu menggunakan tangan manusia sebagai alat tukar dengan emas.. hiii serem yah

ancient practice of chopping off right hand of enemy to present to the kingSebuah tim arkeolog menggali sebuah istana di kota kuno Avaris, di Mesir, telah menemukan penemuan mengerikan. Para arkeolog telah menemukan kerangka dari 16 tangan kanan manusia yang terkubur dalam empat lubang. Dua dari lubang, terletak di depan singgasana Raja. Dan 2 lubang lainnya berisi 14 tangan yang tersisa. Kesemua tangan yang ditemukan adalah tangan kanan.


"Sebagian besar dari tangan yang cukup besar dan beberapa dari mereka sangat besar," kata Manfred Bietak, proyek dan direktur bidang penggalian, (Dikutip dari situs LiveScience.com)

Para peneliti meyakini bahwa tangan2 kanan tersebut berfungsi sebagai alat tukar dengan emas. Istana Hyksos di Avaris, Mesir, sekitar 3600 tahun yang lalu digunakan oleh Raja Khayan. Nenek moyang mereka berasal dari utara Kanaan, (palestina saat ini), dan menjadi Delta sungai Nil sebagai modal mereka membangun peradaban mesir kuno.



Foto oleh Axel Krause
dikutip dari : www.livesciense.com/22267-severed-hands-ancient-egypt-palace.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar