Selasa, 11 September 2012

Mytos tentang Peri dari Pulau Sicilia

Sisilia  adalah sebuah daerah otonomi Italia dan Pulau terbesar di Laut tengah, dengan wilayah seluas 25.703 km² dan penduduk 4.968.991 jiwa. Palermo, Catania, Messina, adalah kota2 di Pulau Sisilia yang mungkin bagi anda penggemar sepakbola Italia Serie A sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut karena kota2 itu punya team Sepak Bola yang eksis di Serie A dan menjadi ikon Sepakbola bagi penduduk pulau Sisilia. Namun terdapat misteri yang banyak tidak orang tahu di balik Pulau Kecil di laut tengah tersebut.

Pulau Sisilia mempunyai mitos tentang Peri yang dapat berinteraksi dengan manusia. Para peri2 disebut dengan Donas de fuera. Digambarkan bahwa para Peri2 tersebut berbadan manusia namun mempunyai ukuran sangat kecil, seperti yang sering kita lihat di TV atau buku2 semasa kita kecil. Mereka mampu memainkan alat musik seperti gitar dan biola yang tentunya alat musik tersebut berukuran kecil.


Di kisahkan bahwa setiap hari selasa, kamis, dan sabtu, para peri bertemu para manusia teman2 mereka di hutan. Mereka membentuk sebuah komunitas yang melakukan aktivitas di hutan bersama para peri2 tsb. Dan menjadi Rutinitas mingguan bagi kelompok tsb, sebelum para penduduk mencium aktivitas mereka dan melaporkan kepada petugas berwenang setempat karena dituduh melakukan kegiatan sihir dan sesat.

Kemudian pada tahun 1579 dan 1651 sejumlah pengadilan memutuskan melarang kegiatan tersebut karena dinilai kegiatan tersebut adalah sesat dan salah satu bagian dari ilmu sihir yang terlarang. Dinyatakan 65 orang bersalah oleh pengadilan.

Namun setelah melalui berbagai pertimbangan akhirnya pengadilan membebaskan kelompok tersebut karena dinilai kegiatan mereka tidak bertentangan dengan norma2 kristen yang di anut di Sisilia, karena saat melakukan interaksi bersama para peri, mereka hanya berinteraksi secara batin seperti masuk ke alam mimpi. Kisah Peri dari Sicilia kemudian menyebar ke penjuru eropa, dan menjadi salah satu dongeng yang paling terkenal di dunia tentang makhluk kecil nan bersayap yang biasa disebut dengan peri.





Sumber Informasi :
http://www.wikipedia.com
http://www.google.com

http://www.hauntedamericatours.com

Img :
www.google.com/images

2 komentar:

  1. candra,ada alamat email yang bisa dihubungi?

    BalasHapus
  2. ada yang bisa saya bantu?? anda bisa menghubungi saya di facebook. Paris4evr@facebook.com

    BalasHapus