Senin, 23 Januari 2012

Kota Misterius, Eps: "Marfa kota dengan Lentera terbang Misterius"

Hantu Lampu, atau hantu lentera, di kenal juga dengan jack o lantern, menurut kepercayaan kaum kristiani seorang pandai besi jahat bernama Jack menggadaikan jiwanya kepada iblis, karena suatu kesalahan jack kemudian di kutuk hingga arwahnya gentayangan di muka bumi, dan ia dibekali sebuah lentera sebagai penerang jalan dia menuju perjalanan ke neraka, orang2 dikemudian hari melihat penampakan jack sebagai sebuah cahaya terang terbang rendah di hutan2 atau padang rumput. namun berbagai versi mengenai kisah lentera jack muncul, dan hingga kini labu jack selalu menjadi hiasan wajib di festival hallowen di amerika dan eropa. dan salah satu cerita lentera hantu yang terkenal adalah cahaya Marfa.




Cahaya Marfa, atau lebih dikenal dengan hantu cahaya marfa, adalah fenomena misterius yang terjadi di sekitar kota Marfa, Texas, USA. dan belum terpecahkan hingga kini, cahaya2 tersebut beterbangan di kegelapan malam dengan beriringan atau kadang terlihat sendiri. Bahkan bagi turis yang ingin menyaksikan cahaya tersebut bisa langsung mendatangi lokasi yang disediakan oleh pemerintah setempat. Sebenarnya fenomena cahaya ini terbilang cukup sering terjadi di Amerika Serikat, bahkan dunia, namun cahaya marfa itu sendiri terbilang cerita klasik di amerika serikat karena laporan2 mengenai penampakan cahaya tersebut telah ada sejak sebelum tahun 1900an,  para saksi mengatakan bahwa mereka melihat cahaya berukuran sebesar bola basket di sekitar gurun texas, di saat keremangan malam.
Pada tahun 1883, Robert Ellison seorang peternak di daerah itu melihat lampu aneh di kejauhan. Dengan menunggangi kuda Robert mengejar cahaya itu, namun ia kemudian menyadari bahwa cahaya itu bukanlah buatan manusia, karena kecepatan cahaya tersebut dan typikal cahaya yang lebih menyerupai lentera dengan kecepatan terbang cukup tinggi, dan pada saat itu teknologi manusia belum mampu membuat fenomena seperti itu.

Pada tahun 1947, seorang pilot Veteran AS, bernama Fritz Kahl, melihat cahaya tersebut,, cahaya tersebut terbang melintas gurun, berwarna putih dan kadang kemerah-merahan, kemudian Fritz kahl bertanya kepada penduduk sekitar perihal cahaya misterius di gurun texas tersebut, namun penduduk sekitar hanya berkata "Ya kota kami memang punya lentera, dan kami menyebutnya dengan cahaya Marfa, hal itu adalah hal biasa bagi penduduk kota ini".

Berita mengenai cahaya Marfa sendiri pertama kali diliput oleh majalah coronet edisi Juli 1957, biasa tergambar berwarna putih, kuning, oranye, bahkan putih, cahaya ini dapat bertahan selama beberapa menit hingga berjam-jam, ukurannya diperkirakan sebesar bola basket sampai ukuran 10 meter, mengingat skala jarak bola cahaya dan saksi mata. hingga saat ini masyarakat lokal menilai bahwa cahaya tersebut adalah hantu2 yang bergentayangan di pdang pasir texas, dan belum ada penjelasan ilmiah mengenai cahaya tersebut hingga hari ini. dan fenomena cahaya ini sempat didocumentar dalam acara televisi terkenal di amerika yaitu http://en.wikipedia.org/wiki/Unsolved_Mysteries.

Cahaya Marfa
Cahaya marfa adalah salah satu fenomena supranatural di muka bumi, seperti halnya fenomena2 supranatural lain, fenomena ini sulit dijelaskan secara ilmiah, karena akal sehat tidak dapat digunakan untuk menjelaskan fenomena ini, berikut beberapa fakta mengenai cahaya marfa.
1. Caya marfa berbentuk sebuah lingkaran bercahaya.
2. Telah ada cerita ini sejak awal tahun 1900an di kota Marfa.
3. Pernah diadakan Investigasi oleh tim Unsolved mistery, silakan lihat videonya. http://www.youtube.com/watch?v=WXTpem2xS-Q&feature=player_embedded
4. Cahaya marfa terbang dengan kecepatan sedang dan rendah pada gurun sekitar marfa dengan arah horisontal, jika itu adalah ulah manusia, mengapa para koboy2 di wilayah tersebut tidak dapat menangkap cahaya, ini menandakan cahaya tersebut bergerak lebih cepat dari pada koboy2 tsb, dan bagaimana bisa manusia bergerak dengan kecepatan dan ketinggian pada saat itu?
5. Penampakan cahaya pada kegelapan tidak hanya terjadi di kota marfa,penampakan seperti itu jga terjadi di berbagai tempat di AS, bahkan di seluruh penjuru dunia, di indonesia dikenal hantu leak dan palasik yang tipikalnya mirip dengan cahaya marfa, namun di indonesia fenomena cahaya tersebut terlalu banyak dibumbui unsur klenik yang membuat fenomena ini menjadi hal yang menakutkan bagi masyarakat, padahal di AS, Bangkok, Bangladesh, India, Inggris, Finlandia, pernah dijumpai fenomena cahaya tersebut.


Kesimpulan :
Tidak bisa dipungkiri lagi dengan berbagai fakta yang ada bahwa ini adalah murni perbuatan makhluk halus yang pada frekuensi tertentu dapat menampakan diri sebagai bola2 cahaya. karena jin adalah makhluk tanpa jasad, ia tidak terlihat, namun pada frekuensi tertentu energi elektro magnetik yang dimiliki jin tersebut dapat menampakan diri sebagai bola2 cahaya. jadi Cahaya2 tersebut adalah jin yang dapat menampakan diri sebagai cahaya, namun karena diberbagai tempat terdapat berbagai kisah,, dan kisah2 itu dibumbui dengan berbagai unsur klenik, jadilah fenomena cahaya tersebut menjadi suatu hal yang menakutkan, bahkan di beberapa tempat di indonesia cahaya tersebut diduga sebagai hantu kepala yang terbang mencari mangsa, padahal itu tidak lain adalah penampakan jin yang tidak seharusnya kita takuti, dan mesti kita pelajari sebagai sebuah kebesaran tuhan" AdC


Simak Pula Artikel Hantu dari Masa ke Masa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar