Senin, 28 November 2016

Rokurobi

Jika membahas mengenai mitologi jepang, mungkin tak akan selesai selama 1 hari, karena di jepang sangat banyak makhluk2 mitologi dengan berbagai macam karakter yang berbeda, dari kelakuannya jahil hingga makhluk yang begitu di sakralkan bahkan menjadi dewa tertinggi oleh bangsa jepang.
Tidak jarang makhluk2 tersebut berwujud wanita cantik yang mampu memikat para pria, seperti Yuki-ona yang telah kita bahas pada bagian sebelumnya. Namun tak hanya sosok Yuki-onna yang menjadi momok menakutkan bagi para lelaki jepang, hantu wanita berparas cantik lainnya adalah Rokurobi yang mempunyai kemampuan memanjangkan lehernya untuk membunuh mangsanya.
Image result for rokurobi
Dalam mitos jepang Diceritakan seorang wanita yang telah melanggar ajaran budha, karena kesalahannya yang fatal, ia dikutuk menjadi makhluk dengan rupa yang menyeramkan. Rokurobi diceritakan mempunyai kemampuan untuk memanjangkan lehernya hingga beberapa meter. Sehingga ia mampu mencapai mangsanya.

Kebanyakan mangsanya tidak curiga akan makhluk ini karena awalnya ia mempunyai penampilan layaknya manusia normal. Namun ketika tiba saat ia akan menghabisi korbannya, ia berubah bentuk menjadi makhluk yang amat menyeramkan. Bahkan ketika sang korban hendak melarikan diri, Rokurobi mampu memanjangkan lehernya untuk menangkap mangsanya tersebut. Kisah hantu leher panjang dari jepang ini cukup populer di masyarakat jepang. Bahkan telah beberapa kali di film kan di negeri matahari tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar