Senin, 28 November 2016

Faun

Dalam Literature Yunani, terdapat sebuah kisah tentang pengelana yang sedang tersesat di hutan, ketika dalam kebingungan karena tersesat, lelaki tersebut di tolong oleh seseorang di tengah hutan. Karena saat itu keadaan sedang gelap, maka pria tersesat tersebut di ajak ke kediaman si penolong.
Pria tersesat  di ajak ke kediaman si penolong, agar tak kelaparan, tak lupa penolong memberikan semangkuk sup agak pria tersesat tersebut tak kelaparan. Namun ketika sedang menyantap jamuan dari sang penolong, ia melihat ada keganjilan dari tubuh pria penolongnya tersebut, karena ia menemukan tanduk di kepala penolongnya, begitu juga kakinya menyerupai kaki seekor kambing.
Image result for faun


Sontak pria tersebut kaget bukan kepalang. Namun sang penolong menenangkan pria tersesat tersebut dan menjelaskan bahwa ia adalah makhluk penghuni hutan, dan ia bukanlah makhluk yang jahat. Akhirnya pria tersesat itu istirahat di kediaman penolongnya malam itu.
Keesokan paginya pria tersesat tersebut melanjutkan perjalanannya menuju kota terdekat dengan di tuntun oleh pria penolongnya. Kemudian ia menceritakan pengalamannya ke penduduk kota.
Faun merupakan makhluk legenda dari Eropa timur, penghuni hutan yang penyendiri namun baik hati. Diceritakan apabila ada orang yang tersesat di hutan dan bertemu dengannya, maka Faun yang baik hati tersebut akan menolong orang-orang yang tersesat dan menuntunnya seperti pada kisah diatas. Sikap baik hati Faun memang kontras dengan para penghuni hutan lain yang kebanyakan bersifat jahat. Sehingga para pencerita zaman dahulu menyebut Faun dengan Faun yang baik hati.


Makhluk yang baik hati memang, namun apa jadinya bila anda tersesat di hutan, namun yang anda temui bukanlah sesosok faun tapi yang anda temui malah sesosok cyclops... 0_’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar