Senin, 08 Desember 2014

Makhluk mengerikan itu bernama Manusia

Manusia sejak zaman prasejarah memang dikenal sebagai makhluk yang kejam. Sebenarnya, selain spesies kita homo sapiens, terdapat beberapa jenis manusia purba lain yang pernah menghuni bumi. Namun sayangnya mereka semua punah, hanya meninggalkan jejak-jejak purbakala dan menjadikan manusia sebagai primata kesepian yang tidak mempunyai kerabat dekat lagi di bumi.


Mungkin sifat kejam manusialah yang membuat spesies kita bertahan hingga hari ini. Peperangan mungkin adalah hal yang lumrah bagi spesies kita dalam membangun peradaban. Bahkan hari ini, perdamaian yang dibangun dan dipelopori oleh para negara superpower adalah sebuah perdamaian semu. Perdamaian dunia saat ini adalah perdamaian yang dibangun dibawah todongan hulu ledak nuklir dari negara superpower. Bisa kita bayangkan, mungkin perang dunia tidak akan cepat berakhir jika AS tidak menjatuhkan bom Atom di kota Hiroshima dan Nagasaki.

Belum lagi dimasa perang dingin, Rusia dan AS membuat ribuan hulu ledak nuklir yang siap menghancurkan peradaban dunia dalam hitungan detik. Sebuah fakta miris bagi kita spesies manusia, bahwa eksistensi spesies kita adalah hasil dari genosida spesies lain bahkan tidak jarang manusia melakukan genosida terhadap Spesiesnya sendiri.

Hal ini amat mengerikan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar