Kamis, 04 Desember 2014

Air Terjun Godafos, Islandia Air terjun para dewa

Eropa adalah Benuanya para dewa sebelum agama kristen masuk benua ini. Peradaban besar seperti Romawi, Yunani, bahkan Viking adalah peradaban yang amat kental dengan budaya pagan yang menyembah begitu banyak dewa. Sebut saja Zeus, Athena, Apollo, dan kisah legendaris herkules merupakan dewa-dewa sesembahan masyarakat eropa kuno.Semua berubah ketika agama kristen mengubah wajah benua ini. Satu persatu dewa menghilang, meninggalkan mytos dan dongeng para dewa dari masa lalu. 

Butuh waktu berabad-abad untuk mengubah wajah eropa yang pemuja dewa-dewa menjadi agama Trinitas. Banyak sekali kisah pertobatan kaum pagan yang kemudian mengikrarkan diri menjadi pengikut agama kristen. Salah satu cerita pertobatan yang cukup terkenal adalah kisah dari Air terjun Godafos, Islandia.

Pada masa awal masa ke kristenan eropa, masyarakat islandia berduyun-duyun menjadikan agama kristen sebagai agama mereka. Para penyembah berhala para dewa disana memutuskan untuk meninggalkan agama lama mereka dengan cara membuang semua berhala sesembahan mereka di Air terjun Godafos.

The Waterfall dan Dunia at Night

Ditempat inilah masyarakat Islandia mengucapkan selamat tinggal kepada para dewa sesembahan mereka untuk selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar