Jumat, 07 November 2014

Makam Vampire di Bulgari

Vampire, makhluk penghisap darah ini merupakan salah satu cerita yang paling populer diseluruh dunia. Hal ini tidak lepas dari sumbangsih Bram Stoker yang membuat novel berjudul Drakula. Bisa dibilang Drakula merupakan bapanya Vampire karena belum ada cerita vampire yang melebih popularitas Count Drakula.

11 Oktober lalu, Seorang Ahli Arkeolog asal Bulgaria yang bernama Profesor Nikolai Ovcharov menemukan sebuah makam yang diduga sebagai Vampir. Didalam makam tersebut ditemukan sebuah kerangka dengan sebuah pasak yang terbuat dari besi dan menancap tepat di dada tulang belulang tersebut.




Sebenarnya, penemuan Prof. Nikolai adalah sebuah ketidaksengajaan. Saat itu beliau sedang menggali reruntuhan sebuah kota Thracia kuno di selatan Bulgaria. Pada abad pertengahan, masyarakat awam meyakini orang-orang yang meninggal tidak wajar akan bangkit menjadi Vampire dan meneror penduduk.


Untuk mengatasi masalah tersebut, para sesepuh dan pendeta kota biasanya melakukan sebuah ritual anti Vampire dengan cara menancapkan sebuah pasak tepat dijantung orang yang meninggal tidak wajar tadi agar tidak menjadi Vampire.


telegraph.co.uk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar