Kamis, 25 April 2013

Pasukan Terkutuk Eredrim

Pagi itu, teriakan raja Isildur <"Raja Kerajaan Gondor Bumi Tengah">  yang mengutuk seluruh rakyat Eredrim membekukan hati rakyat Eredrim, penduduk pegunungan yang bersahaja dalam kehidupan pertanian mereka. Panggilan perang melawan Dark Lord Sauron yang telah dikumandangkan Raja Gondor mereka tak penuhi setelah leluhur bangsa Eredrim "Karmach" bersumpah untuk melindungi Gondor. Sebuah kesalahan fatal bagi salah satu peradaban bumi tengah yang membuat mereka terkutuk selamanya di bumi tengah.

Karmach adalah leluhur bangsa Eredrim yang menghuni pegunungan Erech di bumi tengah pernah bersumpah setia pada kerajaan Gondor. Keturunannya Romach dari Erech adalah salah satu pimpinan eredrim ketika raja Gondor meminta mereka memenuhi sumpah mereka. Namun dilema menyelimuti hati Romach dan para tetua Eredrim lain. Musuh telah mengacungkan senjata kepada para rakyat Eredrim jika mereka membantu kerajaan gondor maka rakyat eredrim akan binasa oleh tentara hitam kerajaan Umbar yang telah menjadi kaki tangan dark lord Sauron.



Kecintaan terhadap peradaban Eredrim ternyata telah membuat para tetua Eredrim melanggar sumpah leluhur mereka Karmach. Mereka membayangkan pembantaian rakyatnya yang akan terjadi jika mereka membantu Isildur Raja Gondor. Akhirnya mereka memutuskan tak akan membantu Isildur menyerang Dark Lord. Isildur yang datang untuk menagih sumpah ksatria Karmach dari Eredrim pun sangat kecewa karena rakyat Eredrim telah melanggar sumpah leluhur mereka Karmach.

Isildur kemudian mengutuk mereka menjadi makhluk yang tak hidup dan tak pula mati terkurung selamanya dalam pegunungan Erech. Sejak saat itu mereka menjadi rakyat yang dikutuk oleh seorang raja Gondor. Hari-hari mereka, peradaban mereka seolah beku oleh waktu karena kutukan itu masih terngiang dalam benak mereka.

Berabad-abad kemudian, seorang pengembara yang bernama Aragorn datang ke pegunungan Eredrim mengunjungi celah sempit bebatuan. Aragorn berjalan menyusuri lembah menuju Eredrim. Peradaban Eredrim yang bertahun-tahun lalu lenyap tinggal sejarah karena suatu sebab.
Betapa terkejutnya aragorn dan beberapa temannya menyaksikan pemandangan yang amat menyedihkan yang menimpa rakyat Eredrim. Mereka menyaksikan rupa yang amat buruk dari makhluk pegunungan tersebut. Rakyat eredrim telah punah namun mereka menjadi hantu gentayangan yang amat buruk rupanya. Kutukan Isildur ternyata telah menimpa mereka dan membuat mereka menjadi makhluk terkutuk. Tidak mati dan tidak pula hidup menjadi hantu pegunungan yang amat terkutuk dan menyedihkan nasibnya.

Beberapa dari mereka mencoba menyerang Aragorn. Namun dengan pedang Aragorn tak satupun hantu eredrim yang mampu melukainya. Romach sang tetua Eredrim yang telah menjadi hantu gentanyangan pun terkejut menyaksikan pedang yang digenggam oleh aragorn. Betapa tidak, itu adalah pedang Isildur raja Gondor yang telah mengutuk mereka. Aragorn adalah keturunan Isildur pewaris tahta kerajaan Gondor.

Aragorn datang kepada Makhluk-makhluk yang telah dikutuk di Eredrim untuk sebuah perjanjian. Yakni Aragorn akan membebaskan mereka dari kutukan jika rakyat Eredrim mau memenuhi sumpah yang telah mereka buat. Yakni membantu kerajaan gondor memerangi budak-budak dari Dark Lord Sauron. Para tetua makhluk terkutuk itupun akhirnya setuju untuk memenuhi sumpah mereka membantu kerajaan gondor.

Namun di lain tempat tepatnya di kota Minas Tirith kerajaan Gondor, puluhan ribu tentara Orc menyerbu tanpa ampun kota Minas Tirith kerajaan Gondor. Tentara manusia yang ada di kota Minas Tirith tak mampu menahan laju pasukan Orc di bibir benteng Minas Tirith.

Harapan datang bagi minas tirith, ketika ribuan Kavaleri atau pasukan berkuda kerajaan Rohan datang membantu dan pertempuran besar pun terjadi antara Orc melawan Pasukan berkuda kerajaan Rohan. Selama berjam-jam akhirnya Orc terdesak dan hampir binasa. Namun Pasukan orc tidak sendirian. Armada Pasukan kerajaan Umbar yang jahat yang berjumlah puluhan ribu datang untuk membantu pasukan Orc. Pasukan Rohan pun yang kelelahan melawan Orc terkejut melihat musuh baru yang datang dengan peralatan berat.

Dengan mati-matian Pasukan kerajaan Rohan bertempur mati-matian melawan Orc dan armada Umbar mempertahankan kota minas tirith. Dengan hanya sedikit harapan yang tersisa mereka bertempur hingga titik darah penghabisan melawan 2 musuh yang sangat kuat dari kedua sisi.

Namun diluar dugaan, pasukan Rohan tak sendirian. Karena tiba-tiba pasukan terkutuk berwarna hijau datang menghabisi seluruh armada Umbar dan pasukan Orc tanpa ampun. Pasukan hantu gentayangan dari Eredrim datang membantu kerajaan Gondor untuk memenuhi sumpah mereka kepada raja Isildur leluhur Aragorn Raja Gondor saat ini.

Pasukan terkutuk yang menentukan jalan perang antara Dark Lord dan Sekutu yang terdiri dari Bangsa Elf, Dwarf, dan manusia. Pasukan yang dikutuk oleh raja Isildur dahulu kala dan menjadi makhluk gentayang tanpa jasad.

Akhirnya aragorn memenangkan pertempuran mempertahankan kota minas tirith melawan pasukan Orc merebut kota gondor. Dan kutukan rakyat Eredrim pun telah dibebaskan dari takdir mereka dan rakyat Eredrim kini bisa beristirahat dengan damai.

Sumber : wikipedia, Novel Isildur,

2 komentar:

  1. Cerita pasukan Eredrim dan Gondor ini bagus, komentar juga ya di blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    BalasHapus
  2. thx bro,, ok sy visit blog kmu jga

    BalasHapus