Senin, 27 Juni 2016

Siapa sebenarnya tokoh Valak dalam Film Conjuring 2?

Krak krak krak. Wanita itu berjalan menuju sebuah kamar sepasang suami istri di kediaman rumah bernomor 112 Ocean Avenue, Amityville. 
Bengs, bengs. 
Kedua pasangan itu tewas bersimbah darah. Di dalam cermin terlihat sesosok laki-laki. Dia tidak lain adalah Ronald DeFeo Junior. Itu bukanlah peristiwa nyata, melainkan sebuah vision atau penglihatan dari Lorraine Warren pada peristiwa 18 November 1974. Malam yang kelam bagi keluarga DeFeo. Ronald DeFeo Senior tewas bersama istri dan empat orang anaknya dibunuh anaknya sendiri Ronald DeFeo Junior. 
Masih didalam penglihatan Lorraine, muncul lagi sebuah cermin, dan kali ini bukan Ronald DeFeo Junior yang muncul dalam penglihatan Lorraine, melainkan sesosok biarawati yang terlihat samar dalam kegelapan. Tidak seperti biarawati pada umumnya yang terlihat anggun dengan pakaian gereja. Biarawati tersebut tampak pucat dengan kulit putih seputih kapas. Matanya tajam menatap Lorraine. Seketika Lorraine menoleh kebelakang, dan tidak ada apapun di belakangnya. Dan..
Braaaaaarrrr
Biarawati itu muncul dan menjerit di samping Lorraine hendak membunuhnya.  Lorraine kemudian berhasil disadarkan oleh Ed Warren, suaminya. 
Dikemudian hari biarawati itu adalah roh jahat dengan panggilan Valak dan menjadi Viral di sosial media karena keangkeran tokoh antagonis tersebut.
Valak dalam film Conjuring 2.


Siapa itu Valak?

Valak merupakan sebuah roh jahat yang tertulis dalam grimoir.  Grimoir merupakan manuscript kuno tentang tata cara melakukan ilmu sihir. Grimoir yang cukup populer dikalangan para penyihir di barat adalah Grimoir Lesser Key of Solomon. Lesser Key Of Solomon merupakan manuscript kuno berbahasa ibrani yang didalamnya terdapat tata cara melakukan sihir seperti pembuatan Amulet, Charm atau jimat, dan ratusan bentuk segel ilmu sihir seperti hexagram dan pentagram. 
Selain benda-benda untuk keperluan sihir, di dalam grimoir Lesser Key of Solomon terdapat nama-nama-nama roh jahat. 
Jumlah roh jahat dalam Lesser Key of Solomon berjumlah 72 roh jahat yang bisa dipanggil untuk keperluan ilmu sihir. 
Valak merupakan roh jahat yang ada dalam grimoir tersebut, tepatnya roh jahat ke 62 halaman 42 Lesser Key of Solomon di bawah roh jahat Zagan yang berbentuk banteng dan Andras sang ksatria gagak. 

Valak yang digambarkan dalam Conjuring 2 berbeda dengan Valak dalam Grimoir.
Roh Jahat Valak dalam Grimoir itu berbentuk anak kecil mengendarai naga berkepala dua. Amat berbeda dengan di film Conjuring 2. Sebenarnya tokoh Valak tidak ada dalam kisah nyata Ed dan Lloraine Warrens. Valak benar-benar kreativitas dari James Wan dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan kisah nyata Ed dan Lloraine Warrens.
Bagi saya pribadi yang hobi membaca hal yang berbau teori konspirasi, pikiran saya langsung menuju yerussalem. Mengapa? Sepertinya kaum occultisme kali ini menyampaikan pesan tersembunyi dalam kemunculan Valak.

Valak adalah evil spirit yang akan memberikan jawaban atau petunjuk  dimana letak keberadaan harta karun yang tersembunyi hal ini dijelaskan secara rinci dalam grimoire tersebut tepat pada halaman 42. Dalam Grimoire itu disebutkan bahwa Valak adalah Raja yang memimpin 28 Legiuns Spirit. Dia akan menunjukan lokasi dimana harta karun yang amat berharga itu tersimpan. 
Harta karun bagi kaum occultisme adalah kitab-kitab kuno yang diyakini terkubur didalam temple of solomon. Dan penggalian demi penggalian kaum occultisme saat ini sudah dalam tahap mengkhawatirkan karena mereka sudah menggali beberapa meter ke bawah tanah dibawah masjidil Aqsa. Untuk apa? Harta karun mereka tersembunyi ada dibawah sana kawan tepat dibawah masjidil aqsa, “Great Solomon Temple”.  Dan mereka meyakini Valak akan menunjukan tempat dimana harta karun itu tersimpan.

dibawah masjidil Aqsa

Tiang masjidil aqsa yang rusak karena dibawahnya dilakukan penggalian harta karun

2 komentar:

  1. Segera daftarkan diri anda dan bermainlah di Agen Poker, Domino, Ceme dan capsa Susun Nomor Satu di Indonesia AGENPOKER(COM)
    Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !

    BalasHapus