Selasa, 26 Maret 2013

Symbol Paganisme

Bangsa mesir kuno begitu memuja dewi isis, horus, dan Ra sebagai sesembahan utama mereka. berakar dari zaman babylonia ketika ratu ishtar mengaku sebagai dewa bagi bangsa babylonia. Mulailah menyebar ke segala penjuru dunia kepercayaan paganisme yaitu penyembahan kepada makhluk. Tuhan berwujud materi dengan ribuan wajah, bentuk, namun merujuk pada 1 akar. Yakni "paganisme".


Bangsa mesir kuno kemudian menularkan kebiasaan biadab mereka menyembah selain kepada Allah kepada budak-budak mereka, yakni "Bani Israil". Segala ritual sesat dari bangsa mesir kuno lalu dibawa para budak yahudi pada masa zaman nabi musa <moses> setelah melintasi laut merah. Sapi samiri adalah sesembahan masyarakat Bani Israil kuno kala itu. Ketika nabi musa pergi sementara meninggalkan kaumnya, maka mereka mencari sesembahan yang dapat mereka lihat wujudnya. Patung berbentuk sapi yang terbuat dari emas itulah yang mereka sembah. Karena mereka menganggap bahwa mereka hanya ingin menyembah tuhan yang dapat mereka lihat sehingga mereka tersesat. Mereka telah disesatkan oleh iblis dengan tipu dayanya. Menjadikan materi sebagai sesembahan mereka selain allah.


Sapi/binatang ternak kemudian dijadikan symbol bagi paganisme.


Baphomet symbol bagi okultisme dan kesesatan para kaum pagan. 

NAMUN!!!!!

Kerajaan musyrik mereka mungkin saat ini telah berhasil berkembang secara global dengan bentuk baru sehingga umat beragama kadang tidak bisa melihat gerak-gerik mereka. Gerakan mereka yang terkonsep selama berabad-abad telah menjelma menjadi kekuatan yang tidak kita duga sebelumnya. Umat beragama sangat sulit melihat pergerakan mereka, karena mereka menggunakan kemasan yang sangat rapi. Karena mereka tahu jika mereka bergerak secara terang-terangan mereka akan dapat dikalahkan dengan mudah ketika umat beragama bersatu.

Symbol-symbol paganisme telah sangat banyak terdapat pada system pemerintahan global saat ini. seperti symbol bintang, bulan, kepala binatang ternak, dll. semua itu adalah symbol paganisme yang mereka kemas sebagai ideologi dari sebuah pemerintahan. Sehingga paganisme saat ini bisa dibilang terkemas rapi sebagai sebuah gerakan dalam bentuk ideologi. Ideologi yang kemudian menjadi dasar sebuah negara. 

Semoga negara indonesia bukan termasuk negara yang menggunakan ideologi paganisme sebagai dasar negara.. amin




hiduplah indonesia raya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar